topbella

Nu Friends Nu Home ^^

Gw ingin bercerita sedikit tentang kegiatan baru, sekarang gw akan berkeliaran di seputaran kampus Al Azhar setiap minggu nya *ayam kali berkeliaran, heueheuehu*.. Yap, jadi ya gw baru banget bergabung bersama keluarga besar YISC Al Azhar (Youth Islamic Study Club). Karena gw adalah pemudi yang masih muda yang notabene sesuai dengan hurup daripada Y ---> Youth,, and im still young :P

Awalnya ikut ini karena salah satu teman ini nih pemilik blog vanilla ice cream floats yang  ajak dan rekomen, padahal yee dese ini udah sebook masih aj cari-cari kesibukan *ya kan mbak nyaaaa :D * dan menurut gw, why not toh mengkaji ilmu Allah ga berpaku di satu tempat aja.. Jadilah kita daftar dan ikut segala perkenalan nya.. 

Apa yang ada di fikiran agan-agan smua klo mendengar kajian ke-Islam-an?? *bahasa gw kaskusers bgt ye, hihihi* yaaap, ikut kajian yang duduk dengerin ustadz berceramah dan lain sebagainya.. Ga salah sih mmg disini juga ada sperti itu tapi ada yg berbeda, sek yaaa gw bakalan ceritain tu satu persatu.

Jadi disini bukan tempat kumpul-kumpul aliran islam yang aneh-aneh seperti diluar sana *gw jg suka was-was klo ikut pengajian yang aneh-aneh*  tapi di t4 ini engga, mmg kita murni belajar how to learn Quran clearly, dengan cara "ngeh" bacaan Quran secara tartil, ilmu tajwid nya, irama nya, dll.. 
Bosen pasti ada di otak kita no satu.. Tapi engga loooohhhhh ternyata, gw ngerasain sndiri bahwa belajar dsitu fun, asik, gaul abis tapi tetep syar'i.. 
 
Jadi proses belajar nya itu adalah, ada pre-test dulu masing-masing personal, cara baca Qur'an nya dan pengetahuan ke-Islam-an nya. Dari situ nnti ketahuan kita bakal dapet kelas yang mana.. Kelas?? iyap, jadi kita punya kelas masing" utk study Quran nya berdasarkan level kemampuan bacaan Quran kita, dibagi tiga kelas yaitu A, B, C (utk tingkat dasar smua ni/ anak" baru) ---> "terus lo ditempatin dimana la?" dan akan gw jawab "rahasiaaaa" ahahaha.. 
 
Trus ga sampe disitu aja, setelah belajar Quran, kita ada kajian lagi dan masuk kelas selanjutnya disebut kelas SII (Study Islam Intensif), ini dikelompokkan berdasarkan usia. Jadi ada kelas A, B, C dst, jadi ketauan donk klo gw masuk di kelas E itu gmn?? *masih mudaaaa kok, sumpaaah* ahahaha.. Di kelas ini akan ada ustadz yang menyampaikan materi-materi ke Islaman dan pasti akan ada diskusi tanya jawab yang seru. Dikelas SII inilah gw bertemu dengan teman" seumuran yang baik sangat, lucu" banget, gokil tapi cerdas dan alim *cieeeeeeh* gw seperti menemukan keluarga baru yang belum gw jumpai di luar sana.

Semoga tetap istiqomah utk belajar baca Quran secara baik dan benar, insyaAllah,. Aamiin..
 
Thanks yaa Mussa udah "menjerumuskan" gw ke dalam keluarga baru ini.. ^^

0 comments:

 
Just My BloG© DiseƱado por: Compartidisimo