topbella

Beautiful Part of Indonesia "Aceh" : part 1

Helloooww world, i would like to share my newest trip in my lovely country, Indonesia, "jreeeeng jreeng" *backsound* that place is Aceh.. 
yesss,, i've been there for 4 days (May 9-12, 2013) and it's so gorgeous place i've ever seen. Sounds a bit excessive, but believe me, Aceh one of the attractive tourist destination in Indonesia.

Oke here is the story: *plis read carefully* and yeah i switch this blog to Indonesian subtitle yes, plis do not complaining, hahahha..

May, 9 2013 

Start from Depok 3.30 am *bangun pagi bangettt dan langsung ke airport, tapi yaa teteup mandi, no matter what, hahaha* menunggu flight ke Banda Aceh 6.30 AM with Gar*da Indones*a, waktu tempuh itu sekitar 3,5 - 4 jam ke Banda Aceh, karena pake transit dulu di Medan selama 40 menit, sampe Banda sekitar jam 10.40 AM. Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, dijemput my lovely and handsome man *ehem* and his friend Dicky *haiii Dicky* ;) 
Eiya, trip gw kali ini ke Aceh karena memang liburan panjang, satu lagi pengen menyambangi "2nd home" my  handsome man *edited* makanya sudah ada jemputan yang menunggu ketika gw datang :D 
Disini kita ga cuma ber-3 aj, karena masih ada teman dekat Dicky yang juga datang dari Jakarta tetapi naik maskapai yang berbeda, karena delay sekitar satu jam, maka kita cap to the cuss ke hotel dulu untuk book kamar istirahat. setelah nya langsung back to airport, drop mr D pick up her girlfriend and mommy. 

Dihari itu juga, drop barang2 di penginapan, kami ga buang waktu langsung jalan2 keliling kota Banda Aceh,bisa dibilang ini adalah Tsunami trip, yaappp karena kita keliling untuk melihat langsung kedahsyatan tsunami yang pernah meluluh lantakan beberapa daerah di Provinsi paling barat Indonesia ini.

Our 1st destination is #1 Kapal diatas rumah di Desa Lampulo, Banda Aceh.. Tiba disana, amaze dan ga kebayang air yang menghempas kapal itu hingga tiba diatas rumah, bisa dibayangkan betapa tinggi nya air saat itu, dan satu lagi, di desa tersebut hampir 1000 warga yang meninggal, Ya Allah.. :(
Oiya, masuk kesini ga bayar, tapi beri seikhlas nya untuk maintenance salah satu sejarah tsunami ini.
beberapa nama korban meninggal di desa Lampulo
numpang eksis yees,, :D
Kapal diatas rumah, desa Lampulo, Aceh

#2 Kapal PLTD Apung terletak di Desa Punge Blang Cut, Banda Aceh. Sekali Lagi, we just can pray and said Allahuakbar. Kapal setinggi 4,3 meter itu terhempas ke perkampungan warga sekitar 5 km dari pelabuhan Ule Lheue.
Masuk sini juga ga bayar, cuma ya itu tadi, seikhlas nya untuk pembangunan dan perbaikan dari tempat tujuan wisata.
dari jauh aja ya, ga bisa naik pas lagiii hujan soalnya :(

# Kopi Luwak & Arabika Rumoh Aceh, disekitaran Banda Aceh juga, gw lupa dimana tempat nya, yang pasti disamping toko buku, dan secangkir kopi luwak itu sekitar 35 ribu sahaja.. :D ga afdol katanya kalo udah sampe Aceh trus ga coba kopi nya yang khas itu, dan menurut our best guide ever *ehem* kopi di Aceh ini salah satu kopi impor yang diminati dan masuk ke salah satu franchise kopi terkenal di mall kota besar. Tapi gw cukup menyeruput kopi tetangga dan pesan satu cup hot chocolate, hehehe.. *perut ga bisa boong* :D


bayar royalti nih, di publish di blog ini *haha*

Time's up, baru beberapa destinasi sudah sore, kembali ke penginapan untuk Mr D, Ms R and her mommy, me and him, heading to Sigli, dikarenakan beliau harus bekerja esok hari nya, dan sekaligus memantau bagaimana '2nd home" beliau :D 

jadiiii tunggu kelanjutan cerita untuk hari ke 2 eh hari ke 3 dan ke 4 yang amaze untuk kami.. 

See yaaaa... ^^

0 comments:

 
Just My BloG© Diseñado por: Compartidisimo