topbella

Seorang bocah di malam hari

Cerita ini sih terjadi beberapa hari yang lalu saat gw pulang kerja, sperti biasanya deh diantar oleh kendaraan tercinta kereta ekonomi ac jurusan depok-tanah abang.. saat turun kereta sebelum pulang niat hati mau ke atm dlu di salah satu mall dekat yang bisa dijangkau berjalan kaki, karena uang di dompet tinggal 10 rebu,, alamaak,, :D
Bukan masalah ambil uang yang mau gw ceritakan dsini, tapi kejadian yang terjadi setelahnya. Jadi setelah gw keluar dari pusat perbelanjaan tempat gw ambil uang, naik jembatan penyebrangan ada gadis kecil, masih menggunakan seragam sekolah dasar, memelas dan berbisara ke orang-orang "kk, minta uang dong ka, untuk ongkos pulang" dan pasti tau kan apa yg terjadi, have no respons. Saat bersua dengan gw, gw hanya trsenyum, tadinya.. mengulang perkataan yang sama dan mengikuti gw dari atas jembatan penyebrangan sampe bawah gw mau turun angkot. Akhirnya gw ajak ngobrol deh tuh, kira-kira begini percakapannya:
bocah: "kk, minta uang dong untuk ongkos pulang"
gw: "memang rumah km dimana?"
bocah: "krukut"
gw: " kenapa masih pake seragam sekolah? bisa smpe depok memang ngapain dlu, kok ga lsg plg?" *maih mikir, krukut itu daerah mana ya* :D
bocah: "abis ketemu sama temen ayah, nebus buku sekolah"
gw: "hmmmmm" *mikir* " ayah ibu km kemana? ga takut dicariin?"
bocah: " di rumah"
gw: "kamu kelas berapa? sekolah dimana memangnya?"
bocah: " kelas 4, sekolah di SDN Krukut 03 pagi"
gw mulai berasa gimana gtu,. tapi tetep gw lanjutin aja tu ngobrol sama si bocah SD.
gw: "klo dari sini ke krukut naik apa, memang masih ada angkot?" *ngetes*
bocah: "bisa kak, naik angkot ke lenteng agung, trus nymbung lagi angkot merah 02"
gw: "masa sih? *karena gw jg ga tau itu krukut naik apaan.. haha*
bocah:"iya benerr,, ada kok kak"
gw: "jadi kamu perlu uang berapa untuk pulang ke krukut?"
bocah:" dua ribu lima ratus aja kak, dari sini naik angkot ke lnteng 1000, trus nymbung lagi 1000, 500 untuk pegangan"
gw: *melongo* "langsung pulang kamu, *sambil nyodorin 3000 perak*
bocah: "iya kak,, makasiihhhh" *girang* langsung ngibrit naik ke atas jembatan penyebrangan lagi.

kumpul bocah

Gw cuma bisa liatin tu bocah smpe naik angkot apa engga, tapi dia beneran naik tu angkot ke lenteng agung,, gw ga tau apakah gw dibohongin, dikibulin sama tu bocah SD, cuma yang ada dalam hati gw adalah iba dan ga terbayang jika gw berada di posisi bocah itu,. Jika memang dia berbohong untuk mendapatkan 3000 dengan usia yang masih sangat belia, alangkah kejamnya dunia ini.

#Berbaik sangka terhadap apapun akan lebih baik hari-hari yang kita jalani.

Notes: SDN Krukut 03 Pagi memang ada setelah gw googling. Wallahualam :)

0 comments:

 
Just My BloG© DiseƱado por: Compartidisimo